Staf Ahli Direksi

Siddha Karya, SH, LLM (Corporate Secretary)

Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan Washington College of Law, American University, Washington DC, USA, dengan gelar Master of Law in International Legal Studies (LLM). Berkarir di Bank Indonesia selama 31 tahun, dengan jabatan terakhir sebagai Direktur Eksekutif di Direktorat Hukum. Selain berkarir di Bank Indonesia, pernah ditugaskan pada Duta Besar RI untuk Perundingan Uruguay Round, Geneva, Swiss (1992-1993), anggota DelRI pada Working Group on ASEAN Financial Services Liberalizaton, ASEAN Secretariat (1996-1999),  dan Working Group on E-Commerce, United Nations Commission on International Trade Law (UNCITRAL), New York, USA (2014).

Harisman Sidi, MA (Bidang : Keuangan Syariah)

Berpengalaman di bidang syariah dan lebih dari 20 tahun bekerja di Bank Sentral dengan berbagai pendidikan dan keterampilan di bidang moneter, perbankanumum dan perbankan syariah. Lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Mada (UGM)Yogyakarta dan Center for Development Economics Williams College, USA ini sebelum bergabung dengan LPPI adalah Direktur Direktorat Perbankan Syariah Bank Indonesia dan Staf Ahli Dewan Gubernur BI. Sebagai Komisaris Bank BNI Syariah periode 2013 -2015.

Mulya Effendi Siregar, PhD (Bidang : Perbankan dan Manajemen Risiko)

Meraih gelar Doctor of Philosophy Consumer Economics dari Ohio State University, Amerika Serikat. Berpengalaman selama kurang lebih 30 tahun di Bank Indonesia di bidang riset dan studi perbankan syariah. Sebelum bergabung dengan LPPI menjabat sebagai Deputi Komisioner Otoritas Jasa Keuangan. Saat ini beliau juga menjabat sebagai Komisaris Utama Bank Syariah Mandiri.

Ir. Ahmad Fajar, MM ( Bidang : Treasury, Risk Management dan Project Financing Expertise)

Alumni dari Magister Manajemen Keuangan Universitas Padjajaran. Berpengalaman di Industri Perbankan Nasional dengan keahlian di bidang treasury dan memegang beberapa pendidikan sertifikasi seperti Risk Management Competency Level V. Sebelum bergabung dengan LPPI menjabat sebagai President Director PT Bank Mutiara Tbk. Saat ini beliau juga dipercaya sebagai salah satu Komisaris di J Trust Bank.

Deche Helmy Hadian (Bidang : Organisasi dan SDM)

Alumni dari Fakultas Ekonomi, bidang Manajemen, Universitas Padjajaran, Bandung. Berpengalaman di bidang pengawasan perbankan, sumber daya manusia, dan pencegahan pencucian uang dalam transaksi keuangan. Berkarir di Bank Indonesia selama 30 tahun, dengan jabatan terakhir sebagai Staf Ahli Gubernur Bank Indonesia. Penugasan lainnya adalah sebagai Deputi Bidang Pencegahan di  Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) .

Zainal Fanani, ST (Bidang : Perbankan Syariah & Manajemen Risiko)

Alumni dari Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya dengan meraih gelar Sarjana Teknik Sipil Bidang Studi Transportasi. Berpengalaman di Industri Perbankan Syariah. Mengawali karir di Perbankan dengan mengikuti Pendidikan Eksekutif Bank di Bank Susila Bakti, dan jabatan terakhir sebagai Direktur Kepatuhan di Bank Syariah Mandiri. Memiliki keahlian di bidang perencanaan, keuangan, kepatuhan dan manajemen risiko di perbankan syariah. Saat ini beliau menjabat sebagai konsultan di Islamic Research and Training Institute Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) dan juga menjadi anggota Pengurus Forum Komunikasi Direktur Kepatuhan Perbankan.

Chandra Murniadi, SH.,LLM ( Bidang : Hukum )

Alumni dari George Washington University, Washington DC, USA, dengan meraih gelar Master of Comparative Law (MCL). Berpengalaman di bidang hukum perbankan, perbankan internasional, pengawasan bank, dan sistem pembayaran. Berkarir di Bank Indonesia selama kurang lebih 32 tahun antara lain di Bagian Pemeriksaan Bank, Biro Hukum, Biro Pengembangan Sistem Pembayaran Nasional, Direktorat Pengelolaan Moneter, Unit Khusus Penyelesaian  Aset, dan Departemen Riset Kebanksentralan. Selain itu juga berpengalaman di dalam penugasan khusus sebagai anggota tim yang mengkaji pendirian Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), anggota tim RUU Bank Indonesia, anggota tim Divestasi Indover Bank, serta penugasan di law firm White and Case, New York, USA.