Berita LPPI dan Liputan

Course1

Analis Kredit PT. Askrindo

16-05-2018

Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) bekerjasama dengan PT. (Persero) Asuransi Kredit Indonesia mengadakan pelatihan Analisis Kredit Level 2 pada tanggal 18 April s.d. 9 Mei 2018. Pada bidang pelatihan yang serupa, ini merupakan kerjasama yang ke-3 antara LPPI dengan Askrindo, yang sebelumnya dimulai pada tahun 2017.Program ini merupakan kelanjutan dari pelatihan analisis kredit level 1, yang juga diselenggarakan di kampus bumi LPPI pada tahun 2017. Kurikulum program ini meliputi ilmu perkreditan secara komprehensif, dimulai dari manajemen perkreditan hingga penyelesaian kredit bermasalah. Selain belajar secara kelasikal, peserta pelatihan ini juga dibekali dengan kegiatan studi lapangan (on the spot) ke debitur yang telah ditunjuk, serta diwajibkan untuk menulis makalah akhir sebagai syarat kelulusan program.Tujuan dari program ini adalah memberikan peserta pemahaman tentang perkreditan secara menyeluruh, juga membekali peserta kompetensi yang memadai dalam pemberian keputusan kelayakan kredit yang diberikan.

Baca selengkapnya
Course1

Workshop Understanding The Regulation of Fintech

09-05-2018

LPPI bekerjasama dengan PT. Bank CIMB Niaga, Tbk melaksanakan Workshop Understanding The Regulation of Financial Technology pada hari Rabu, 9 Mei 2018 yang bertempat di Kantor Pusat PT. Bank CIMB Niaga, Tbk. Workshop diikuti oleh pagawai PT. Bank CIMB Niaga, Tbk dan para Debitur dengan jumlah 80 orang. Pembicara Workshop tersebut adalah Bapak Saryo dari Bank Indonesia, Bapak Fitri Hadi dari Otoritas Jasa Keuangan dan Bapak Semuel Abrijani Pangerapan Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo dengan moderator Bapak Amir Hamzah dari PT. Bank CIMB Niaga, Tbk.

Baca selengkapnya
Course1

Refreshment Analisa Pembiayaan Produktif.

26-04-2018

LPPI bekerjasama dengan PT. Bank NTB melaksanakan Program Refreshment Analisa Pembiayaan Produktif. Program dilaksanakan di Diklat PT. Bank NTB Lombok, pada tanggal 26 - 28 April 2018 yang diikuti oleh 31 porang peserta. Program di Buka oleh Direktur Utama PT. Bank NTB Bapak Komari Subakir. Tujuan program yaitu memberikan pembekalan pengetahuan dan keterampilan tentang analisa pembiayaan produktif bank syariah secara profesional, prudent dan sesuai dengan prinsip syariah, sebagai upaya untuk meningkatkan capacity building.

Baca selengkapnya